Opening AMI Level 1 FKIP 2021

Pembukaan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) Tingkat 1 FKIP UNS tahun 2021 dilaksanakan pada Rabu, 1 September 2021 yang dikoordinir oleh Bagian Monitoring dan Evaluasi (Monev) Unit Penjaminan Mutu (UPM) FKIP.

Pembukaan AMI 2021 diikuti oleh 148 peserta yang terdiri dari Pimpinan Fakultas, Ketua Program Studi, Ketua dan Wakil Ketua Gugus Kontrol M untuk Program Studi S1, S2, S3, Tenaga Kependidikan, dan Tim FKIP UPM.

Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si secara resmi membuka AMI dan dalam sambutannya menekankan pentingnya AMI dalam siklus penjaminan mutu dan akreditasi program studi. Ketua UPM FKIP, Dr. Suharno, M.Si, dan staf bagian Monev, Dr. Baskoro Adi Prayitno memberikan petunjuk teknis secara rinci bagaimana proses AMI 2021 akan dilakukan. Mereka juga menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan dalam sesi tanya jawab. Selama QnA, para peserta yang terlibat mengkonfirmasi dan mengklarifikasi hal-hal yang terkait dengan AMI sehingga diperoleh kesamaan persepsi. Kegiatan ditutup dengan penguatan dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si.

Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) direncanakan akan dilaksanakan pada 1-16 September 2021. AMI level 1 akan menjaring pencapaian standar di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada 24 program sarjana, 1 program studi pendidikan profesi , 17 Program Studi Magister, dan 5 Program Doktor di bawah FKIP UNS.

Dalam arahan yang diberikan, Pimpinan Fakultas menyebutkan bahwa proses AMI ini perlu disikapi secara positif sebagai bagian dari proses penjaminan mutu. Temuan-temuan yang disampaikan oleh auditor dapat menjadi acuan untuk peningkatan kualitas tridharma pada prodi-prodi yang diaudit.

Sejumlah arahan teknis juga telah disampaikan pada kegiatan pembukaan untuk memastikan auditor dan auditee mengetahui alur kerja dan pelaporan AMI dan instrumennya. Melalui kegiatan ini, diharapkan proses AMI dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat.

#

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visi dan Misi FKIP UNS
Visi
Menjadi pusat pengembangan ilmu, teknologi dan seni di bidang keguruan dan ilmu pendidikan bereputasi internasional dengan berlandaskan pada nilai - nilai luhur budaya nasional

Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang inovatif berdasarkan perkembangan mutakhir di bidang keguruan dan ilmu pendidikan
2. Menyelenggarakan penelitian yang menghasilkan temuan baru di bidang keguruan dan ilmu pendidikan
3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan
Kalender
September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930