Ringkasan Survey Layanan Akademik dan Non Akademik tahun 2021

  • LAYANAN AKADEMIK

Survey terhadap 6 layanan akademik pada tahun 2021 menjaring masukan dari 235 responden mahasiswa. Dari keenam layanan tersebut nampak bahwa rata-rata responde memberikan penilaian yang cukup baik dengan rata-rata 3.6.

Berikut gambaran rata-rata penilaian per aspek dan per layanan

Dari hasil display data tersebut nampak bahwa secara keseluruhan layanan sudah dirasa baik oleh responden. Penilaian tertinggi ada pada layanan kartu mahasiswa dan pada aspek kompetensi dan tanggungjawab staff. Meskipun hasil survey telah menunjukkan hasil yang positif, sejumlah strategi dapat dilakukan untuk meningkatkan performa layanan sehingga penilaian maksimal dapat diperoleh.

  • LAYANAN NON-AKADEMIK

Survey terhadap 6 layanan akademik pada tahun 2021 menjaring masukan dari 471 responden dosen dan tendik. Dari keenam layanan tersebut nampak bahwa rata-rata responde memberikan penilaian ambang cukup dengan rata-rata 3.1.

Berikut gambaran rata-rata penilaian per aspek dan per layanan.

Dari data display, tampak bahwa secara garis besar, penilaian kepuasan layanan non –akademik berada di bawah penilaian layanan akademik. Dengan penilaian baik dari sisi layanan maupun aspek layanan yang mendekati nilai ambang skor 3, maka dapat dijadikan acuan bahwa perlu dilakukan upaya perbaikan layanan.